Mengapa Kefein Sangat Berbahaya Bagi Ibu Hamil


Mengapa Kefein Sangat Berbahaya Bagi Ibu Hamil ? dengan berbagai pertimbangan sebaiknya wanita yang sedang hamil berusaha untuk mengurangi konsumsi kafein. berikut ulasan yang di dapat dari simposium Rumah Sakit di Jakarta.
Artikel Kesehatan Ibu Hamil
Periksakan kehamilan anda secara rutin di RS

Pertama adalah Ibu hamil sebaiknya tidak mengonsumsi minuman yang mengandung kafein, minuman yang biasanya mempunyai kadar kafein tinggi adalah terdapat dalam kopi, teh, dan minuman cola. Mengapa kafein sangat berbahaya bagi janin atau ibu hamil? adalah senyawa alkaloid yang menjadi biangnya.

Senyawa alkaloid bisa mengakibatkan hal-hal berikut: 

  • Bagi perempuan hamil, asupan kopi sebaiknya maksimal tiga cangkir per hari. Lebih dari itu, bisa menyebabkan bayi lahir prematur, berat badan bayi rendah (kurang dari 2.500 gram), bahkan keguguran. 
  • Banyak mengonsumsi kafein meningkatkan frekuensi buang air kecil yang bisa meluruhkan nutrisi yang dibutuhkan janin. Kafein dalam kadar tinggi bisa menyebabkan pengerutan pembuluh darah sehingga aliran darah ke plasenta bisa berkurang.

Untuk itu jika anda sendiri, saudara atau teman dekat anda sedang dalam masa kehamilan, berilah pengertian agar dapat menjaga kesehatan, salah satunya dengan menghindari konsumsi kafein.

1 comments:

Connexindo said...

nah, kalau ngidam gimana ntuh masalah nya .. ;)

Post a Comment